Cara Ampuh Mengobati Mata Ikan Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Mata Ikan Secara Alami - Sobat Tipskesehatan-ku, Apa kabar sobat semuanya? Semoga kita semua selalu dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Edisi terakhir udah kita bahas tentang manfaat buah durian bagi kesehatan dan kecantikan kulit wanita. Kali ini masih seputar tips kesehatan yah sobat semuanya. Namanya juga blog kesehatan. hehehe. Pada kesempatan kali ini, tipskesehatan-ku akan berbagi cara mengobati penyakit mata ikan secara alami tanpa menggunakan obat medis.

Perlu kita ketahui bahwa penyakit mata ikan merupakan sejenis penyakit kutil yang biasa terjadi pada telapak kaki. Awal mulanya memang kecil akan tetapi jika dibiarkan lama kelamaan akan membesar dan membutuhkan operasi kecil untuk mengangkatnya. Mungkin udah banyak blog atau website kesehatan yang ngebahas masalah penyakit mata ikan ini, tapi ga ada salahnya juga kan kalau tipskesehatan-ku ikut ngebahas juga. Sebenarnya apa sih penyebab munculnya penyakit mata ikan tersebut? Penyakit mata ikan disebabkan oleh virus Human Papillomavirus (HPV).

Cara Mengobati Mata Ikan

Biasanya penyakit mata ikan muncul di telapak kaki, jari jari kaki, tumit, telapak tangan dan jari jari tangan, bahkan bisa sampai pada wajah dan mulut. Akan tetapi pada kebanyakan orang, mata ikan muncul di telapak kaki. Sangat jarang mata ikan berada di wajah dan mulut. Mungkin sobat masih penasaran akan penyebab munculnya dan pengobatan penyakit mata ikan? Simak terus artikel tipskesehatan-ku kali ini sampai selesai yah. Memang virus Human Papillomavirus (HPV) merupakan penyebab mata ikan yang muncul karena beberapa kondisi yang tidak normal.

Beberapa kondisi yang menyebabkan munculnya penyakit mata ikan, antara lain :
  • Kurangnya menjaga kebersihan pada area kaki, seperti : memakai kaos kaki yang lembab dan kotor karena tidak pernah dicuci.
  • Tekanan berlebihan pada telapak kaki karena penggunaan sepatu yang sempit dan cara berjalan yang salah.
  • Gesekan terus menerus pada area kaki maupun tangan.
  • Penggunaan kamar mandi bersama, misalnya : kos-kosan, tempat olahraga,dll.
Gejala awal pada penyakit mata ikan biasanya akan muncul penebalan atau pengerasan pada bagian kulit. Kemudian tampak benjolan-benjolan kecil seperti mata ikan kadang bergerombol di satu tempat dan pisah sendiri-sendiri. Memang kalau kita lihat dari penyebabnya, mata ikan muncul karena kurangnya menjaga kebersihan dan tekanan berlebihan pada kaki maupun tangan. Oleh karena itu, Tipskesehatan-ku bermaksud berbagi tips maupun trik menghilangkan mata ikan pada telapak kaki tanpa obat-obatan.

Memang saat ini banyak obat-obatan untuk mengobati mata ikan yang dijual di apotek maupun klinik kesehatan, namun kita tidak akan ngebahas itu yah. Kali kita akan ngebahas obat mata ikan secara alami tradisional tanpa obat-obatan, antara lain :
  • Menghilangkan mata ikan dengan getah pepaya. Buah pepaya yang manis dan segar ketika sudah matang ternyata memiliki getah yang bermanfaat untuk mengobati penyakit mata ikan. Bagaimana cara memanfaatkan getah pepaya untuk mengobati mata ikan? Caraya mudah saja : Pertama bersihkan area kaki menggunakan air hangat yang bercampur garam dengan merendam selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk yang bersih. Selanjutnya oleskan getah pepaya pada area yang terkena penyakit mata ikan. Lakukan pengobatan dengan getah pepaya ini secara rutin sampai sembuh dan mata ikan hilang.
  • Menghilangkan mata ikan dengan getah kamboja. Pohon yang biasa tumbuh di area pemakaman ini memiliki getah yang sangat bermanfaat sebagai obat penyakit kulit yang ampuh. Cara pengobatanya mudah saja : Pertama bersihkan area kaki atau tangan yang terkena mata ikan dengan air hangat dicampur garam dan rendam sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air biasa dan keringkan dengan handuk bersih. Setelah itu, oleskan getah kamboja pada area yang terkena mata ikan secara merata. Lakukan metode pengobatan alami ini sampai mata ikan menghilang.
  • Mengobati mata ikan dengan bawang putih. Nah, selain sebagai bumbu masak ternyata bawang putih bermanfaat guna mengobati mata ikan pada telapak kaki dan tangan. Cara pengobatanya mudah saja : Tumbuk halus satu siung bawang putih hingga halus. Kemudian oleskan bawang putih halus tersebut pada area kulit yang terkena penyakit mata ikan secara merata. Selanjutnya balutkan area mata ikan dengan perban atau kain kasa. Insyallah dalam beberapa hari mata ikan akan menghilang dan sembuh total.
  • Menghilangkan mata ikan dengan buah lemon. Buah lemon memang terkenal sebagai obat alami menghaluskan kulit dan merawat kecantikan wajah. Ternyata buah lemon bermanfaat untuk menghilangkan penyakit mata ikan pada telapak kaki dan tangan. Cara pengobatanya mudah saja : Gosoklah area yang terkena mata ikan dengan belahan buah lemon secara teratur. Lama kelamaan area kulit tersebut akan halus dan selanjutnya digosok dengan batu apung. Lakukan pengobatan alami ini hingga penyakit mata ikan menghilang.
Baca Juga : Manfaat Jus Stroberi Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh


Demikianlah berapa cara ampuh guna menghilangkan mata ikan secara alami yang bisa tipskesehatan-ku sampaikan. Semoga artikel tipskesehatan-ku kali ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa share atau bagikan artikel cara ampuh mengobati penyakit mata ikan secara alami melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

0 Komentar untuk "Cara Ampuh Mengobati Mata Ikan Secara Alami"

Contact Form

Name

Email *

Message *