Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Minum Obat - Sobat tipskesehatan-ku, pada edisi sebelumnya  sempet membahas tentang berbagai macam cara untuk mengobati cantengan pada kuku secara alami. Cantengan ini juga bisa bikin nyut-nyutan sampe kepala loh. Oleh karena itu, Edisi kali ini kita akan membahas mengenai cara mengobati sakit kepala tanpa minum obat alias secara alami. Kebanyakan orang pernah mengalami yang namanya sakit kepala, makanya sakit kepala ini merupakan kondisi masalah kesehatan yang umum sering terjadi pada hampir setiap orang. Namun sakit kepala ini meskipun terbilang ringan tetapi juga sangat mengganggu aktifitas yang sedang kita lakukan.

cara mengobati sakit kepala tanpa minum obat

Terkadang sakit kepala bisa jadi merupakan gejala awal dari penyakit tertentu. Oleh karena itu sebaiknya kita tetap waspada dengan masalah sakit kepala ini dan tidak meremehkan gejala masalah kesehatan yang lain sekecil apapun itu. Sakit kepala jika kita biarkan begitu saja akan mengganggu syaraf otak kita. Semoga saja rasa sakit kepala yang kadang kita alami hanyalah sakit kepala biasa sehingga bisa diatasi tanpa mengkonsumsi obat-obatan. Nah, Bagaimana cara mengobati sakit kepala tanpa minum obat? Apakah cara ini ampuh untuk mengusir sakit kepala yang menyerang kita?

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati sakit kepala tanpa minum obat atau bisa dikatakan secara alami. Cara mengobati sakit kepala secara alami, antara lain :
  1. Minum air putih secukupnya. Perlu kita ketahui bahwa dehidrasi merupakan salah satu penyebab terjadinya sakit kepala. Oleh karena itu, segeralah minum segelas air putih atau secukupnya.
  2. Pijatlah kepala dengan lembut selama 10-15 detik. Dengan terapi pijat-pijatan lembut ini ketegangan otot kepala akan berkurang dan sirkulasi darah meningkat sehingga menjadi lebih baik. Lakukan pijatan tersebut secara berulang sampai sakit kepala hilang.
  3. Lakukan pola makan yang baik dan menyehatkan. Aturlah pola makan yang seimbang dan asupan gizi yang cukup sehingga metabolisme tubuh dapat berjalan dengan baik dan terhindar dari sakit kepala.
  4. Istirahatlah yang cukup. Istirahat dengan waktu tidur yang cukup dan posisi tidur yang baik dapat menghindarkan dari serangan sakit kepala.
  5. Hindari layar monitor komputer, laptop dan tv ketika mengalami sakit kepala. Karena posisi menghadap monitor atau layar laptop tersebut bisa memicu ketegangan pada mata dan menyebabkan sakit kepala. Selain itu, biasanya otot leher juga menjadi kaku, maka dari itu biasakan untuk melakukan istirahat setiap 1 atau 2 jam sekali dengan jeda 5-10 menit.
  6. Olahraga yang teratur guna mencegah terserangnya sakit kepala. Lakukan olahraga yang teratur guna menjaga tubuh lebih fleksibel dan mencegah berbagai masalah kesehatan seperti sakit kepala. Lakukan jogging selama 30 menit setiap pagi hari untuk membuat tubuh tetap segar dan sehat.
Baca Juga : Cara Mengobati Kuku Cantengan Secara Alami


Demikianlah beberapa tips atau cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati sakit kepala tanpa minum obat alias secara alami. Semoga artikel kesehatan kali ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan ada manfaatnya bagi kita semua. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan mengenai cara mengobati sakit kepala secara alami ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

0 Komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Minum Obat"

Contact Form

Name

Email *

Message *