Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami - Sobat Tipskesehatan-ku, mungkin kata penyakit diabetes masih terdengar asing ditelinga kita. Penyakit diabetes lebih dikenal masyarakat indonesia dengan sebutan kencing manis. Penyakit diabetes atau kencing manis juga terjadi ketika kadar gula darah meningkat melebihi batas normal.

Hal ini disebabkan karena kurangnya hormon insulin dalam tubuh kita yang diproduksi oleh organ pankreas. Insulin sendiri berfungsi untuk mengubah zat gula atau glukosa menjadi energi dalam tubuh. Makanya jika hormon insulin berkurang bahkan tidak ada, otomatis kadar gula darah akan meningkat hingga terjadilah kencing manis.

Obat Diabetes Alami
Buah Mengkudu

Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang terkena diabetes atau kencing manis, antara lain
  1. Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat
  2. Merokok dan stres
  3. Gaya hidup modern yang cenderung mengkonsumsi makanan instan
  4. Level kolesterol yang tinggi
  5. Angka triglycerid (salah satu molekul lemak) yang tinggi
  6. Tekanan darang tinggi
  7. Kegemukan/obesitas biasanya terjadi pada usia 40 tahun
  8. Faktor keturunan
  9. Kerusakan pada sel pankreas
Penyakit kencing manis ini secepatnya mendapatkan pengobatan baik secara alami maupun kedokteran. Karena jika tidak cepat mendapatkan pengobatan, kemungkinan akan terjadi komplikasi penyakit yang lebih parah lagi. Adapun gejala awal dari penyakit diabetes atau kencing manis ini, antara lain :
  • Banyak kencing terutama pada malam hari
  • Gampang haus dan banyak minum
  • Mudah lapar dan banyak makan
  • Mudah lelah dan sering mengantuk
  • Penglihatan kabur
  • Sering pusing dan mual
  • Koordinasi gerak anggota tubuh terganggu
  • Berat badan menurun terus
  • Sering kesemutan dan gatal – gatal pada tangan dan kaki
Nah, jika ada yang merasakan gejala sakit seperti diatas, ada baiknya segera berobat dan konsultasi ke dokter. Selain melalui bidang medis atau kedokteran, ada cara lain untuk menyembuhkan penyakit diabetes ini. Kita bisa menoba terapi pengobatan diabetes atau kencing manis secara alami dengan memanfaatkan bahan bahan alami dari tumbuhan disekitar kita. Salah satu obat penyakit diabetes alami adalah buah mengkudu. Dengan memanfaatkan buah mengkudu ini, kita akan melakukan terapi penyembuhan penyakit diabetes secara alami. Buah mengkudu yang biasanya kita abaikan keberadaanya, ternyata mempunyai manfaat yang besar untuk mengobati penyakit kencing manis.

Buah mengkudu banyak mengandung Proxeroni yang merupakan zat yang dapat membentuk alkaloid yang berfunsi untuk membuka pori pori sel, sehingga nutrisi akan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes. caranya membuat ramuan buah mengkudu, antara lain :
  • Ambil 1 buah mengkudu
  • Kemudian diblender, setelah itu peras airnya
  • Masukkan air atau ekstrak mengkudu ke dalam gelas
  • Jika Anda tidak tahan dengan rasa dan baunya, Anda juga bisa manambahkan sedikit madu
Baca juga : Cara unik mendapatkan kehamilan bayi kembar

Demikianlah artikel kesehatan tentang cara mengobati penyakit diabetes secara alami. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semuanya terutama pembaca artikel blog ini. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan sumber link artikel dalam blog ini. Marilah kita menjaga kesehatan sebaik mungkin agar bisa beraktifitas normal, karena pentingnya kesehatan dalam tubuh kita.

Labels: Darah, Jantung
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami"

Contact Form

Name

Email *

Message *