Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Kita

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Kita - Tentunya buah rasa manis yang satu ini udah ga asing lagi bagi kita yah. Buah manggis ini kalau dilihat dari luar berwarna merah dan kulitnya lumayan tebal sedangkan daging buahnya berwarna putih manis rasanya. Dibalik kulitnya yang tebal tersebut, ternyata manggis memiliki banyak banget manfaatnya buat kesehatan kita. Penasaran yah, apa saja manfaat buat manggis manis banget ini? Okelah kakak, kali ini kita akan ngebahas tentang manfaat dan khasiat buah manggis bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Faktanya, bisa jadi siapa saja yang mengkonsumsi buah manggis juga belum tentu tahu apa saja manfaat buah tersebut untuk menjaga kesehatan tubuh. Terkadang karena rasanya memang manis membuat kita tertarik untuk mengkonsumsinya tanpa meencari tahu akan khasiat buahnya. Perlu kita ketahui kak, buah manggis yang biasa tumbuh di daerah pegunungan ini memiliki banyak manfaat guna menjaga kesehatan tubuh kita. Yuuk kita simak beberapa manfaat buah manggis rasa manis bagi kesehatan ini sampai selesai yah.

Baca : Gejala Penyakit Jantung dan Cara Mengobatinya


Okay, Langsung saja yah kaka. Inilah beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan tubuh kita, antara lain :
  • Mencegah penyakit kanker
Perlu kita ketahui bahwa dalam buah manggis ini mengandung senyawa xamthone yang bermanfaat untuk menghambat tumbuhnya sel kanker dalam tubuh (senyawa anti kanker). Kandungan senyawa xamthone mampu memperlambat tumbuhnya sal kanker pada usus besar dan hati. Tak hanya itu, senyawa anti xamthone pada buah manggis juga mampu memperlambat tumbuhnya sel kanker pada darah atau leukimia.
  • Menjaga daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh
Selain senyawa Xamtone, dalam buah manggis juga terdapat kandungan Catechins yang bermanfaat untuk mengalahkan manfaat vitamin C dan vitamin E dalam tubuh kita. Vitamin C dan E bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Akan lebih baik lagi jika kita mengkonsumsi buah manggis secara teratur sehingga terhindar dari masuknya radikal bebas dan mendapat cadangan antioksidan melimpah dari buah manis ini.
  • Mencegah penyakit batu ginjal
Jika kita sering mengkonsumsi buah manggis tiap hari maka akan mengakibatkan lebih sering buang air kecil atau kencing. Ternyata melalui seringnya kencing tersebut akan mencegah timbulnya gejala penyakit batu ginjal. Jika memungkinkan, konsumsilah buah manggis ini 3 ons setiap hari secara rutin.
  • Mencegah tumbuhnya jamur pada kulit tubuh
Mengkonsumsi buah manggis secara rutin juga bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya jamur pada kulit tubuh terutama kaum wanita. Maka dari itu, silakan konsumsi buah manggis ini secara teratur guna menjaga kesehatan tubuh kita.
Baca : Inilah Manfaat Berjemur Sinar Matahari Untuk Kulit

  • Membantu proses penurunan berat badan
Selain bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes dan jantung, kandungan xamthone dalam buah manggis juga bermanfaat untuk melunakan sel-sel membrane yang sudah mengeras dan besar seiring dengan bertambah besarnya tubuh kita.

Baca Juga : Cara Mengobati Kanker Rahim Dengan Kulit Manggis


Itulah beberapa manfaat buah manggis atau manfaat kandungan/zat yang ada dalam buah manggis bagi kesehatan tubuh kita. Agar artikel ini lebih bermanfaat, jangan lupa share juga buat temen yang lain yah kak. Semoga pembahasan artikel mengenai manfaat buah manggis untuk menjaga kesehatan tubuh kita bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua.Terimakasih banyak sudah berkunjung ke blog kami yah.

Labels: makanan
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Kita"

Contact Form

Name

Email *

Message *