Manfaat Vitamin D Bagi Tubuh Kita

Manfaat Vitamin D Bagi Tubuh Kita - Jika kita pernah berjalan kali waktu pagi hari dan terkena sinar matahari artinya kita mendapatkan vitamin D saat itu juga. Ternyata pancaran sinar matahari yang mengenai kulit kita tersebut memicu terbentuknya vitamin D. Kira-kira apa sajakah manfaat vitamin D bagi tubuh kita? Pada kesempatan kali ini, Tipskesehatan-ku akan bagikan beberapa informasi mengenai manfaat vitamin D untuk tubuh kita.

Vitamin D sendiri dibagi menjadi 3 macam, yaitu vitamin D1, vitamin D2 dan vitamin D3. Perlu kita ketahui bahwa vitamin D ini memiliki beberapa manfaat bagi tubuh kita. Salah satu contoh manfaat vitamin D yaitu untuk mengatur penyerapan kalsium dan fosfor serta berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

Manfaat vitamin D

Pada dasarnya tubuh manusia sangat membutuhkan asupan vitamin D yang cukup guna membantu pertumbuhan tulang, gigi dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan suatu penyakit dalam tubuh kita. Apa akibatnya jika seseorang menderita kekurangan vitamin D? Kekurangan asupan vitamin D akan berakibat pada pengeroposan tulang, patah tulang dan osteoporosis, dll. Bagaimana dengan manfaat vitamin D yang lainnya bagi kesehatan tubuh kita? Yuuk, simak artikel manfaat vitamin D ini sampai selesai yah.

Manfaat Vitamin D Bagi Tubuh Kita, antara lain :
  1. Menurunkan resiko menderita penyakit Multiple Sclerois.
  2. Menurunkan resiko terkenan penyakit jantung atau serangan jantung.
  3. Mengurangi kemungkinan terkena penyakit flu.
Bagaimana Cara Mendapatkan Vitamin D Bagi Tubuh :
  • Vitamin D bisa kita peroleh ketika kulit tubuh kita terkena pancaran sinar matahari di pagi hari selama kurang lebih 10 menit. Ini merupakan cara mendapatkan vitamin D dengan mudah dan gampang serta gratis lagi.
  • Mendapatkan vitamin D melalui konsumsi makanan dan suplemen makanan secukupnya.
Lalu, Makanan dan minuman apa saja yang bisa menjadi sumber vitamin D untuk menjaga kesehatan tubuh kita? Tak usah khawatir ya sob, karena banyak makanan yang mengandung vitamin D. Adapun beberapa makanan yang berpeluang sebagai sumber vitamin D bagi tubuh kita, misalnya : Ikan Salmon, Sarden, Kuning Telur dan udang serta produk minuman susu atau sereal yang mengandung vitamin D. Ketika seseorang kesulitan mendapat asupan vitamin D dari sinar matahari dan makanan maka perlu memenuhi kebutuhan vitamin D yang berasal dari suplemen vitamin D tersebut.

Baca Juga : Inilah Manfaat Berjemur Sinar Matahari Untuk Kulit

Nah sobat semuanya, salah satu cara untuk mendapatkan vitamin D adalah berjemur atau berjalan kaki pagi hari dan terkena sinar matahari langsung pada kulit tubuh. Semoga artikel kesehatan tentang manfaat vitamin D bagi tubuh kita ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi tubuh kita. Silakan bagikan artikel kesehatan terbaru ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

0 Komentar untuk "Manfaat Vitamin D Bagi Tubuh Kita"

Contact Form

Name

Email *

Message *