Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Cepat dan Alami

Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Cepat dan Alami - Sobat Tipskesehatan-ku, Bagaimana kabar sobat semuanya? Moga ajah kita semua masih dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Sobat, perlu kita ketahui bahwa manusia tentu tak selamanya hidup dengan sehat. Pasti suatu saat ia akan mengalami sakit. Namun tentu saja kita juga harus tetap menjaga kesehatan tubuh kita supaya kita bisa melakoni aktivitas yang baik. Salah satu penyakit yang sering mendera manusia adalah flu dan batuk. Penyakit yang satu ini memang sangat mudah hinggap di tubuh manusia. Apalagi jika tubuh memiliki daya tahan yang sangat rendah. Oleh karena itu, kali ini Tipskesehatan-ku akan berbagi cara mengobati batuk berdahak dengan cepat.


cara mengobati batuk berdahak dengan cepat

Apabila seseorang menderita batuk dan flu, sudah pasti akan sangat mengganggu segala aktivitas mereka. Tidur pun menjadiu tidak nyenyak. Di samping itu, orang di sekitar kita juga menjadi terganggu. Selain itu, penanganan yang kurnag baik juga akan berakibat fatal. Maka dari itu, jika tubuh mulai terserang batuk sebaiknya segera lakukan pengobatan yang intensif supaya kita pun menjadi nyaman ketika beraktivitas. Pengobatan bisa juga dilakukan dnegan menempuh cara medis. Namun kalian juga tak ada salahnya jika mencoba cara yang tradisional. Cara yang satu ini justru dianjurkan karena selain ekonomis, cara ini jauh dari efek samping. Lalau apa Cara Mengobati Batuk Berdahak yang efektif? Sobat Tipskesehatan-ku dah penasaran yah, pingin tau bagaimana cara ampuh mengatasi batuk berdahak? Lanjut lagi yuk simak artikel ini sampai selesai yah.

Batuk memiliki dua jenis yaitu batuk yang berdahak dan batuk tak berdahak. Semua jenis batuk tersebut sama-sama  memberikan efek tidak nyaman bagi penderitanya. Namun semua itu bisa teratasi dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar kita. mungkin masih sedikit yang tahu bahwa banyak sekali bahan di sekitar kita yang memiliki khasiat untuk mengobati batuk khususnya batuk berdahak. Cara Mengobati Batuk Berdahak yang pertama adalah dengan menggunakan jahe. Sejak jaman dulu rempah-rempah yang satu ini dipercaya masyarakat sebagai obat tradisional. Untuk menyembuhkan batuk yang berdahak kita tumbuk jahe tersebut kemudian seduh dnegan menggunakan air panas dan tambahkansedikit garam. Munumlah dalam kondisi yang masih hangat. Cara inis ebaiknya dilakukan rutin setiap harinya. Setidaknya dalam satu hari kita bisa mengkonsumsi minuman jahe ini  sebanyak 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain jahe, ada satu bahan lagi yang kerap digunakan untuk mengobati batu berdahak. Bahan yang dimaksud tersebut adlah jeruk nipis. Perasan jeruk nipis dicampur dengan kecap kemudian diminum secara langsung tanpa tambahan gula. Memang rasanya sangatlah asam. Namun khasiatnya sangat luar biasa. Cara Mengobati Batuk Berdahak dengan menggunakan bahan jeruk nipis ini sudah dikenal sejak jaman dahulu dan hingga sekarang pun masih banyak yang menggunakannya.

Batuk itu sendiri pada dasarnya adalah mekanisme alami yang ada dalam tubuh guna membersihkan saluran pernapasan. Disebut dengan batuk berdahak apabila batuk tersebut mengeluarkan mucus atau lendir. Batuk berdahak harus segera ditangani supaya tidak terlalu lama bersemayam di dalam tubuh. Jika dibiarkan, maka risiko untuk terkena penyakit lainnya yang lebih berisiko juga semakin tinggi. Selain beberapa bahan alami di atas, ada salah satu buah yang bisa menyembuhkan batuk yang dialami seseorang. Buah yang dimaksud tersebut adalah buah nanas.

Baca Juga : Tips Mengobati Batuk Pilek Secara Alami

Siapa sih yang menyangkan jika kandungan bromolen pada nanas memiliki potensi yang tinggi untuk mengobati penyakit batuk, termasuk batuk berdahak. Setidaknya, sudah pernah ada penelitian yang menunjukkan jika pengonsumsian nanas bisa meredakan batuk dan melonggarkan tenggorokan dari timbunan dahak di dalamnya. Kandungan dalam nanas yang salah satunya berupa bromelain ini biasanya juga beredar dalam bentuk suplemen. Akan tetapi, kami sangat menganjurkan kepada Anda untuk selalu berhati-hati jika mengonsumsi bromelain. Alangkah lebih baik jika pengonsumsiannya secara langsung melalui buah nanas.

Itulah tadi beberapa tips kesehatan guna mengobati batuk berdahak dengan bahan alami yang ada disekitar kita. Semoga artikel tentang cara mengobati batuk berdahak dengan cepat ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel kesehatan kali ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini yah sob!

0 Komentar untuk "Cara Mengobati Batuk Berdahak Dengan Cepat dan Alami"

Contact Form

Name

Email *

Message *