Cara Mengatasi Ketombe Dengan Mudah

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Mudah - Sobat Tipskesehatan-ku, Apa kabar sobat semuanya? Moga ajah kita semua masih dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Sobat Tipskesehatan-ku, perlu kita ketahui bahwa Rambut merupakan salah satu mahkota wanita yang wajib dijaga kesehatan dan keindahannya. Namun seringkali wanita menjadi stress ketika permasalahan pada rambut mulai mendera. Salah staunya yaitu ketombe yang sering membuat si penderita menjadi orang layaknya orang gila. Masalah pada rambut yang satu ini memang sering mendera wanita. Efek yang ditimbulkannya pun juga cukup menjengkelkan yaitu rasa gatal yang sangat mengganggu dan membuat si pelaku menjadi sangat menderita. Di samping rasa agtal yang ditimbulkan, secara perlahan rasa gatal tersebut juga mampu berubah menjadi iritasi pada kulit. Jika melihatnya dampak yang dihadirkannya cukup serius, maka dibutuhkan penanganan ekstra bukan? Nah berikut adalah cara jitu yang harus dilakukan untuk mengatasi gatal yang ditimbulkan oleh ketombe.

cara mengatasi ketombe dengan mudah

Mengatasi ketombe dengan lidah buaya
Cara pertama yang bisa ditempuh untuk mengusir ketombe adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya segar dioleskan secara merata pada kulit kepala dan didiamkan selama kurnag lebih 15 menit. Selanjutnya bilas rambut yang telah diolesi dengan lidah buaya tersebut dengan menggunakan air hangat. Cara ini rutin dilakukan setiap 2 hari sekali  guna mendapatkan hasil yang maksimal. Selain lidah buaya, kalian juga bisa menggunakan cuka apel yang sejak dulu memang sudah dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh untuk mengatasi permasalahan ketombe pada rambut. Bilas rambutmu dengan cuka apel ini secara merata dan tentunya pengaplikasiannya rutin dilakukan setiap harinya. Lalu, rasakan perbedaan hasil yang didapatkannya.

Tanpa disadari, banyak sekali bahan-bahan alami di sekitar kita yang memiliki potensi yang besar untuk membantu menyelsaikan permasalahan ketombe pada rambut ini. selain lidah buaya dan cuka apel, ada salah satu bahan yang sering kita jumpai setiap ahrinya sebagai bumbu makanan. Bahan yang dimaksud tersebut adalh jus bawang. Bawang yang telah dihaluskan dengan campuran air dioleskan secara merata pada rambut dan didiamkan selama kurang lebih 30 menit lalu dibilas dengan menggunakan air bersih.

Kehadiran ketombe pada rambut seseorang memang identik dengan  kurangnya kepedulian seseorang dalam menjaga kesehatan rambut yang dimilikinya. Akan tetapi, tidak semua orang tidak bisa menjaga kesehatan rmabutnya. Biasanya ketombe bisa saja muncul di rambut seseorang dikarenakan ketidakcocokannya dalam menggunakan produk tertentu. Maka dari itu, tak heran jika problematika ini sering mendera manusia. Tidak hanya kaum hawa saja, namun pria pun juga memiliki risiko yang sama untuk terkena ketombe.

Ketombe yang ada di rambut seseorang memang tidak akan pernah bisa hilang dengan sendirinya jika tidak ada usaha dari yang bersangkutan untuk membersihkannya. Bayangkan saja jika sobat berada di tempat umum dan rambut yang sobat miliki menunjukkan ketombenya. Tentu saj aini akan sangat merusak penampilan bukan? Tidak hanya itu saja, sobat pun juga akan menjadi kurang percaya diri ketika berada di tempat umum.

Seperti yang telah diuraikan di atas, dalam rangka mengusir ketombe dari rambut kita bisa menggunakan cara tradisional yang sanagt jitu yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya. Kandungan lidah buaya ini sangat bagus untuk mengusir ketombe di rambut. sobat juga bisa mengimbangi pemberantasan ketombe ini dengan melakukan perawatan secara modern kepada ahlinya. Dengan demikian, sobat sudah mengupayakan dua usaha sekaligus yaitu dengan cara modern dan tradisional. Dalam waktu yang tak lama dijamin rambut sobat akan kembali bersih dan terhindar dari ketombe yang membandel dan mengganggu. Jangan buru-buru putus asa jika rambut sobat terdapat ketombenya. Segala permasalahan akan bisa teratasi dengan baik termasuk keberadaan ketombe di rambut sobat. Semoga artikel tentang cara mudah mengatasi ketombe ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan share atau bagikan artikel dalam blog ini
melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Labels: Kecantikan
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Ketombe Dengan Mudah"

Contact Form

Name

Email *

Message *