Manfaat Jus Stroberi Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Jus Stroberi Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh - Sobat Tipskesehatan-ku, Apa kabar sobat semuanya? Semoga kita semua masih dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Udah lama banget yah, ga ada update artikel kesehatan di blog ini. Maklumlah, karena masih ada kesibukan offline rutin setiap harinya. Nah, kali ini Tipskesehatan-ku akan berbagi informasi kesehatan mengenai manfaat jus stroberi untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh kita.

Stroberi merupakan salah satu buah-buahan yang masuk dalam jenis beri-berian seperti rasberi, blueberry dan blackberry. Banyak orang menyukai buah stroberi ini karena sangat menyegarkan dan bisa dimakan secara langsung tanpa diolah lagi. Namun, kini stroberi juga bisa diolah bersama bahan makanan lainnya seperti bahan kue, salad buah, puding, es krim, jus stroberi, dll. Stroberi juga banyak dijadikan sebagai hiasan saat membuat plating pada disert karena rasa dan penampilan yang indah. Mungkin udah banyak juga blog yang ngebahas tentang buah stroberi ini. Namun tak ada salahnya, jika Tipskesehatan-ku juga share tentang manfaat dan khasiat stroberi bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Stroberi Bagi Kesehatan

Konsumsi buah stroberi sangat bagus bagi kesehatan kita. Apalagi jika kita konsumsi dalam bentuk cair seperti jus karena kandungan stroberi ini akan mudah dicerna dan lebih cepat penyerapan kandungan vitamin dalam stroberi oleh organ dalam tubuh kita. Manfaat buah stroberi bagi kesehatan kita memang sangat banyak. Masih penasaran dengan manfaat stroberi yang lainnya? Simak terus artikel tentang manfaat stroberi bagi kesehatan ini yah.

Manfaat konsumsi buah stroberi bagi kesehatan tubuh kita,antara lain :
  • Sumber Zat Anti Inflamasi.
Kandungan fenol dalam buah stroberi bermanfaat untuk melawan gangguan inflamasi atau peradangan yang terjadi dalam tubuh kita. Zat fenol juga ada dalam kemasan obat seperti aspirin dan ibuprofen dengan fungsi yang sama untuk meredakan dan menghilangkan rasa sakit akibat terjadinya peradangan atau inflamasi.
  • Sumber Zat Antioksidan dan kecantikan kulit
Kandungan zat antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kecantikan kulit. Selain itu kandungan zat antioksidan juga bermanfaat untuk mengurangi dan melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
  • Menjaga Kesehatan Jantung
Buah stroberi ini juga sangat bermanfaat untuk mengurangi bahkan mencegah terjadinya peradangan seluler sehingga mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung seperti kardiovaskular dan serangan jantung koroner.
  • Membantu Menjaga Kesehatan Mata.
Kandungan vitamin A didalamnya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata bahkan menajamkan penglihatan kita.
  • Diet Sehat Alami
Karena buah stroberi ini mengandung serat yang cukup tinggi, maka jika dikonsumsi akan memberikan efek rasa kenyang lebih lama. Oleh karena itu, buah stroberi ini sangat bagus untuk digunakan sebagai pelengkap menu diet sehat alami.

Baca Juga : Manfaat Jus Pinang Bagi Pasangan Suami Istri

Ternyata banyak banget yah manfaat buah stroberi bagi kesehatan kita. Marilah kita mulai mengkonsumsi buah stroberi yang cukup agar tubuh sehat alami. Semoga artikel kesehatan kali ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan tentang manfaat jus stroberi untuk menjaga kesehatan tubuh melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link artikel dalam blog ini.

0 Komentar untuk "Manfaat Jus Stroberi Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh"

Contact Form

Name

Email *

Message *