Metode Pengobatan Kanker Dengan Stem Cell

Metode Pengobatan Kanker Dengan Stem Cell - Sobat Tipskesehatan-ku, Gimana kabar sobat hari ini? Berharap kita semua dalam keadaan baik secara lahir dan batin. Tak lupa kita selalu menjaga kesehatan tubuh agar bisa menjalankan aktifitas rutin dengan normal dan lancar. Seiring perkembangan teknologi kedokteran yang semakin canggih, ditemukan cara pengobatan kanker dengan metode Stem Cell. Seperti apakah metode pengobatan kanker dengan Stem Cell tersebut? Kali ini Tipskesehatan-ku akan bagikan informasi mengenai metode pengobatan kanker dengan Stem Cell.

Sejak dahulu sudah ada beberapa metode pengobatan kanker yang berkembang yaitu metode pengobatan akupuntur dan mengimbangi penyakit kanker dengan berbagai macam tanaman obat kanker guna mempercepat proses penyembuhan kanker. Berbagai penelitian medis terus dilakukan guna menemukan metode pengobatan kanker dengan bahan kimia yang dapat menekan tingkat resiko yang terjadi. Metode pengobatan kanker, hingga kini ditemukan dan berhasil dikembangkan adalah metode pengobatan kanker dengan Stem Cell.

Metode Pengobatan Stem Cell

Seperti Apakah Metode Pengobatan Stem Cell?

Stem Cell adalah metode pengobatan kanker terbaru dengan menggunakan sel induk untuk membentuk sel baru yang mengalami kerusakan. Hingga saat ini, dunia kedokteran mulai mengembangkan metode pengobatan kanker melalui Stem Cell. Akan tetapi untuk menjalani pengobatan Stem Cell ini tentu saja membutuhkan biaya yang cukup besar, apalagi bagi kalangan menengah kebawah. Oleh karenanya, tidak banyak pasien yang mampu menjalani pengobatan ini meskipun sudah terbukti hasilnya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit parah. Salah satu bukti keberhasilan metode Stem Cell yaitu penderita kanker stadium tinggi bisa sembuh total dengan Stem Cell.

Sobat Tipskesehatan-ku, metode pengobatan Stem Cell ini terbagi menjadi 2 yaitu Adult Stem Cell dan Embryonic Stem Cell. 2 metode pengobatan stem cell ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
  • Adult Stem Cell
Adult Stem Cell merupakan metode pengobatan penyakit dengan pembelahan sel tubuh menggunakan sel dewasa. Metode Adult Stem Cell menggunakan sel tubuh yang sudah memiliki fungsi secara spesifik. Contoh saja pada bagian otot jantung, hanya tersusun oleh sel pembentuk otot jantung yang memiliki 1 atau 2 ini penyusun pada setiap serabut selnya. Tentu saja berbeda jika dibandingkan dengan otot rangka yang tersusun oleh otot lurik dan memiliki inti sel pada setiap pinggirannya. Dengan demikian, cara kerjanya pasti berbeda dengan otot jantung.

Contoh metode pengobatan Adult Stem Cell yaitu ketika seorang dokter akan menyembuhkan pasien penderita kanker kulit. Metode pengobatan yang digunakan adalah dengan memperbaiki sel kulit yang rusak oleh sel kanker dengan memberikan rangsangan pada sel dewasa untuk membentuk sel baru yang akan menggantikan sel kulit yang rusak tersebut.
  • Embryonic Stem Cell
Embryonic Stem Cell merupakan metode pengobatan dengan menggunakan sel induk atau sel punca dalam tubuh kita. Embryonic stem cell tentu saja berbeda dengan Adult stem cell. Perlu kita ketahui bahwa sel induk merupakan sel awal pembentuk seluruh bagian tubuh manusia. Bagian tersebut ada pada plasenta masing-masing ketika manusia dilahirkan. Oleh karena itu, sekarang banyak orang yang menyimpan plasenta anak anak mereka. Di Singapura telah dibuat Bank Of Plasenta yang dapat kita gunakan untuk menyimpan plasenta anak yang baru lahir. Sampai saat ini, metode pengobatan Embryonic Stem Cell ini dinilai memiliki tingkat keberhasilan 100%.

Memang metode pengobatan ini sangat canggih dengan tingkat keberhasilan hingga 100% sehingga berkembang pesat. Meskipun berbagai macam penyakit kanker bisa diobati dengan metode pengobatan Stem Cell akan tetapi lebih baik lagi jika kita mampu mencegah dari timbulnya penyakit kanker. Ada baiknya sejak awal memperbaiki gaya hidup seperti mengatur pola makan, mengatur jenis makanan sehat dan memberikan nutrisi alami yang cukup pada tubuh guna membentuk sistem kekebalan tubuh yang bagus.

Baca Juga : Kenali Penyebab dan Gejala Penyakit Kanker Payudara


Sobat Tipskesehatan-ku, penyakit kanker ini biasanya tidak memperlihatkan tanda-tanda atau gejala kanker yang drastis. Terkadang seseorang diketahui menderita kanker ketika kanker sudah ada pada tingkat stadium menengah bahkan stadium paling tinggi. Oleh karena itu kita harus waspada akan kemungkinan timbulnya penyakit kanker dan menjaga pola hidup yang sehat. Sebagai tindakan alternatif mencegah penyakit kanker bisa kita lakukan dengan menjaga pola hidup sehat antara lain mengatur pola makan, konsumsi makanan yang cukup gizi, konsumsi air mineral yang cukup dan olahraga yang teratur. Selain itu, responlah dengan cepat segala kemungkinan timbulnya penyakit pada tubuh kita dengan konsultasi dokter atau layanan kesehatan terdekat.

Demikianlah sekilas tentang 2 metode pengobatan kanker dengan sistem Stem Cell. Semoga artikel tipskesehatan-ku kali ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan tentang 2 metode pengobatan kanker ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

0 Komentar untuk "Metode Pengobatan Kanker Dengan Stem Cell"

Contact Form

Name

Email *

Message *