Efek Negatif Menyimpan Telur Dalam Kulkas

Efek Negatif Menyimpan Telur Dalam Kulkas - Sobat Tipskesehatan-ku, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua baik-baik saja dan tetap dalam lindungan Allah SWT. Amiin Ya Allah. Sobat tipskesehatan-ku, kebanyakan orang pasti mengetahui apa itu kulkas dan bahkan memiliki kulkas dirumah masing-masing. Kulkas merupakan lemari pendingin untuk menyimpan makanan dan minuman agar menjadi awet dan dingin. Selain itu juga biasanya kaum wanita menggunakan kulkas untuk menyimpan bahan-bahan makanan, sayuran dan bumbu masakan agar awet dan tidak mudah membusuk.

Efek Negatif Telur Dalam Kulkas

Peran kulkas ini memang sudah menjadi kebutuhan primer kehidupan rumah tangga dalam rangka menyimpan makanan, minuman, bahan makanan, sayuran, lauk pauk dan seterusnya agar lebih awet. Namun, pernahkah kita sadari bahwa kebiasaan menggunakan kulkas untuk menyimpan aneka makanan, minuman, bahan makanan, sayuran dan bumbu masak tersebut ternyata muncul efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh kita. Misalnya kita menyimpan telur dalam kulkas, ternyata ada efek negatif atau bahaya menyimpan telur tersebut dalam lemari pendingin (kulkas). Faktanya, menyimpan telur dalam kulkas akan menurunkan kualitasnya karena telur tersebut akan menyimpan lebih banyak bakteri sehingga bisa membahayakan kesehatan kita nantinya.

Sobat Tipskesehatan-ku yang caem-caem mulai sekarang sebaiknya berhentilah kebiasaan menyimpan telur dalam kulkas demi menjaga kesehatan kita dan keluarga.Telur
Berikut ini efek negatif menyimpan telor dalam kulkas yang sangat membahayakan kesehatan tubuh kita, antara lain :
  • Menurunnya kualitas telur. Kebiasaan menyimpan telur dalam kulkas akan menurunkan kualitas telur itu sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya simpanlah telur didapur lemari dapur atau kamar yang penting memiliki udara sejuk.
  • Telur akan cepat membusuk. Menyimpan telur dalam kulkas bukannya membuat telur awet ternyata malah cepat membusuk. Lebih baik carilah tempat didalam rumah yang udaranya sejuk guna menyimpan telur tersebut.
  • Merangsang tumbuhnya bakteri dalam telur yang membahayakan kesehatan tubuh kita. Selain kualitas menurun dan cepat membusuk ternyata menyebabkan tumbuhnya bakteri dalam telur yang disimpan dalam kulkas. So, dari sekarang berhentilah menyimpan telur dalam kulkas demi menjaga kesehatan kita bilamana mengkonsumsi telur tersebut.
Baca Juga : Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami


Itulah beberapa uraian mengenai efek negatif dari kebiasaan kita menyimpan telur dalam kulkas pendingin. Semoga artikel kesehatan tipskesehatan-ku ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

2 Komentar untuk "Efek Negatif Menyimpan Telur Dalam Kulkas"

nice info
http://www.sanken.co.id/1/3/produk/home-appliances/dispenser-air.html

Contact Form

Name

Email *

Message *