Cara Jitu Menghaluskan Wajah Secara Alami

Cara Jitu Menghaluskan Wajah Secara Alami - Sobat tipskesehatan-ku, semoga masih tetap setiap menunggu setiap update artikel dalam blog kesehatan ini. Kemarin lalu update artikel mengenai cara menghilangkan cegukan secara alami. Edisi kali ini kita akan membahas cara jitu untuk menghaluskan wajah secara alami. Terutama menghaluskan wajah yang kasar agar tampak halus dan mulus sehingga terasa enak dan nyaman dipandang. Memiliki wajah halus dan mulus merupakan dambaan atau keinginan setiap kaum wanita, bahkan kaum pria pun juga menginginkan wajahnya halus sehingga menambah percaya diri dalam berpenampilan dan tentunya membuat daya tarik bagi lawan jenisnya. Bagaimana cara menghaluskan kulit wajah secara alami, terutama wajah yang kasar?

Ada banyak cara agar kulit wajah menjadi sehat dan halus. Sebagian orang mungkin menggunakan berbagai cara modern untuk melakukannya, seperti yang dilakukan orang-orang yang memiliki uang lebih melalui berbagai macam teknologi dermatologi canggih, dan biasanya yang terkenal yaitu di Singapura. Namun begitu, sebagian orang mungkin tidak cocok dengan cara-cara tersebut, terlebih jika terdapat komposisi bahan kimia yang tidak cocok dengan kulit seseorang di dalamnya.

cara jitu menghaluskan wajah secara alami

Cara alami masih sangat dipercaya dan aman untuk mengaluskan kulit wajah yang memiliki tekstur kasar dan kering. Masalah wajah lainnya biasanya jerawat dan minyak sehingga kulit wajah terlihat kurang halus dan sehat. Perawatan alami ini tentu sangat bermanfaat, bahkan tak hanya bermanfaat bagi wajah cara dan penggunakan bahan alami bisa bermanfaat untuk seluruh tubuh. Selain itu, bahan dan cara yang digunakan begitu mudah didapatkan dan diaplikasikan. Dengan cara yang alami, Anda tidak perlu takut efek samping negatif yang berlebih. Mungkin beberapa bahan dapat menyebabkan iritasi alami, namun hal tersebut biasanya tidak akan berlangsung lama.

Langsung saja yah, beberapa cara alami menghaluskan wajah dan mencerahkan kulit wajah secara alami antara lain :
  1. Cara jitu menghaluskan wajah dengan air. Hal yang paling penting jika kita ingin memiliki kulit yang halus dan bercahaya adalah mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang banyak. Kita dapat mengkonsumsi air sekitar 8 hingga 10 gelas setiap harinya. Nantinya air berfungsi sebagai flush untuk tubuh mengeluarkan limbah dan racun. Namun begitu, cara ini tidak akan berhasil maksimal jika kita masih mengkonsumsi minuman berkarbonasi dan minuman manis buatan. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak makanan yang memiliki kadar air tinggi, seperti buah dan sayur. Jangan lupa juga untuk konsisten mencuci muka dua kali sehari sehingga penampilan serta kesehatan kulit wajah terjaga. 
  2. Cara jitu menghaluskan wajah dengan minum jus lemon. Cara alami menghaluskan kulit wajah berikutnya adalah dengan menggunakan ramuan jus lemon. Selain dapat menghaluskan serta melembutkan kulit, jus lemon juga dipercaya dapat membersihkan kulit dari berbagai kotoran, bintik-bintik dan bekas luka. Kandungan enzim pada lemon juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih halus dan segar. Selain itu, sifat zat lainnya yang terdapat pada buah kuning ini juga sangat baik bagi kita yang memiliki jenis wajah berminyak. kita dapat menerapkan jus lemon ke seluruh bagian wajah. Diamkan selama 10 menit hingga lemon terasa benar-benar sudah terserap. Lanjutkan dengan membersihkannya menggunakan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak satu atau dua kali seminggu. 
  3. Cara jitu menghaluskan wajah dengan tomat. Buah tomat ternyata dapat juga dijadikan cara yang efektif nan alami untuk menghaluskan kulit wajah. Banyak yang percaya bahwa tomat dapat dijadikan toner kulit alami yang sangat baik, sehingga bukan hanya membuat kulit wajah kenyal dan halus, namun juga membuat noda serta jerawat menghilang. Untuk membuat tomat menjadi obat alami penghalus dan pelembut kulit wajah, kita dapat memblender dan grinder beberapa buah tomat. Terapkan pasta tomat tersebut ke seluruh wajah kita hingga merata. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara ini setiap hari jika diperlukan. Nantinya kandungan tomat juga dapat mengecilkan pori-pori wajah, sehingga kulit tampak halus dan bercahaya. 
  4. Cara jitu menghaluskan wajah dengan madu. Madu mengandung bahan-bahan alami yang diteliti dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit, termasuk untuk membuat kulit lebih halus. Cara penggunaannya sendiri cukup mudah, kita hanya perlu mengoleskan madu mentah ke bagian wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air dingin. Selain membuat kulit wajah tampak halus, madu juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Kita juga dapat menambahkan adonan madu dengan putih telur untuk menambah khasiatnya. Selanjutnya kita hanya perlu menerapkan ramuan tersebut ke seluruh wajah selama 20 menit. Lanjutkan dengan mencucinya menggunakan air dingin dan air sabun yang lembut untuk menghilangkan aroma bau dari telur. 
  5. Cara menghaluskan wajah dengan minyak pohon teh. Minyak pohon teh atau biasa disebut tea tree oil adalah salah satu minyak esensial yang memiliki sifat bakteri ampuh. Dengan menggunakan minyak ini sebagai obat, nantinya wajah kita akan terhindar dari jerawat, sekaligus bekas luka serta noda akan berangsur-angsur menghilang. Dan hasilnya kulit wajah akan lebih lembut dan halus.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Secara Alami
Dari informasi diatas dapat di simpulkan bahwa kulit wajah yang cantik dan halus sebenarnya bukan hanya berhubungan dengan kecantikan. Ketika wajah jarang dirawat, maka banyak penyakit yang timbul. Oleh sebab itu, beberapa cara jitu untuk menghaluskan kulit wajah secara alami di atas jangan hanya kita jadikan suatu jalan untuk perawatan wajah saja, namun juga dijadikan tahapan konsisten untuk merawat wajah setiap harinya agar memiliki wajah yang sehat dan terlindung dari berbagai masalah.

Demikianlah artikel mengenai cara jitu menghaluskan wajah secara alami. Semoga artikel kesehatan ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan tentang cara jitu menghaluskan wajah ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

0 Komentar untuk "Cara Jitu Menghaluskan Wajah Secara Alami"

Contact Form

Name

Email *

Message *