Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Secara Alami

Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Secara Alami – Sobat tipskesehatan-ku, artikel kesehatan kali ini akan membahas mengenai cara cepat  menghilangkan cegukan dengan bahan alami. Cegukan merupakan gejala umum dan biasa dirasakan oleh semua orang baik anak-anak maupun dewasa. Cegukan ini disebabkan oleh nafas secara cepat dan dadakan kemudian melewati paru paru, sehingga mengakibatkan ruang pita suara menutup. memang cegukan tidaklah berbahaya akan tetapi bisa mengganggu aktifitas rutin kita jika cegukan tersebut berulang ulang atau terus menerus dan sulit berhenti. Jika cegukan susah berhentinya maka patut kita waspadai sebab ada kemungkinan gejala penyakit pada otak. Actualnya, Cegukan yang berkepanjangan akan mengganggu konsentrasi kita saat beraktifitas baik belajar, bekerja maupun aktifitas yang lain.

Selain itu, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan cegukan, antara lain karena makan yang terburu-buru, kondisi emosi dengan porsi makan yang berlebihan, makan dan minum yang tak beraturan dan minum air dalam kondisi panas berlebihan. Meskipun demikian, sebaiknya kita berusaha untuk menghilangkan cegukan tersebut agar tidak menjadi kebiasaan cegukan. Bagaimana cara cepat menghilangkan cegukan secara alami? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengilangkan cegukan ini. Namun dalam hal ini, kita coba menghilangkan cegukan dengan menggunakan bahan alami sehingga lebih hemat biaya dan mudah dilakukan oleh siapa saja.

Cara Menghilangkan Cegukan Secara Alami

Langsung saja yah sobat semuanyah, kita simak bersama 5 cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan cegukan dengan cepat, antara lain :
  1. Menghilangkan Cegukan Dengan Pertama Minum Air Putih. Minum air putih merupakan cara yang paling sering digunakan buat mengatasi cegukan. waktu meminum air putih tersebut usahakan anda untuk menahan nafas selama 3-5 detik. lakukan cara ini sampai cegukan anda berhenti. sedangan  kita tau sendiri bagaiimana manfaat dari air putih dari segi kesehatan.
  2.  Menghilangkan Cegukan Dengan Kedua Menahan Nafas. Jika tidak ada air putih maka anda bisa melakukan dengan cara ini. caranya tahan menahan nafas anda selama 10 detik kemudian bernafaslah seperti biasa anda lakukan. tips ini bisa anda lakukan sampai jegukan anda berhenti tetapi bila anda sudah melakukan beberapa kali dan tidak kunjung berhenti sebaiknya anda mencari air putih saja dan lakukan seperti cara di atas. 
  3. Menghilangkan Cegukan Dengan Dikagetkan. Cara unik yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan cegukan berikutnya adalah dengan cara dikagetkan kok bisa?. cara ini memang belom banyak yang tau,minta tolonglah pada orang terdekat anda untuk mengagetkan anda tetapi anda harus benar-benar kaget agar cegukan anda sembuh. tips ini biasanya dilakukan 3-5 kali selang beberapa saat, karena bila di kagetkan sekali saja cegukan tak akan langsung hilang. 
  4. Menghilangkan Cegukan Dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Asam. Untuk menghilangkan cegukan juga bisa dengan mengkonsumi makanan yang asam-asam .salah satunya seperti cuka berkasiat membantu menyembuhkan cegukan sebab rasa asam pada cuka ternyata cukup efektif untuk menyembuhkan cegukan. Setelah itu anda bisa meminum air hangat sambil melihat ke arah atas. 
  5. Menghilangkan Cegukan Dengan es. Cara ini unik juga karena makanya jarang yang tau. Cara menghilangkan cegukan dengan es batu yaitu usapakan es ke dagu anda dan setelah itu minum beberapa tetes air es saja ,tetapi jangan menelan langsung es batu karena akan berbahaya jika masuk ke saluran penapasan.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Komedo Pada Hidung Secara Alami

Demikianlah pengertian cegukan dan beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan cegukan secara alami. Semoga artikel kesehatan ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan ada manfaanya buat kita semua. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Labels: Pernafasan, Perut
0 Komentar untuk "Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Secara Alami"

Contact Form

Name

Email *

Message *