Kenali Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung

Kenali Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung - Kalau mendengar kata-kata penyakit jantung kayaknya tuh serem yah sobat tipskesehatan-ku. Tapi itu kan sebutan bagi suatu penyakit, sebagai umat manusia kita harus tenang menjalani semua jalur kehidupan ini dan semuanya pasti atas kehendak Allah SWT. Oleh karena itu sebaiknya kita kenali lebih awal seperti apa ciri-ciri penyakit jantung? Bagaimana gejala awal penyakit jantung? Apa penyebab penyakit jantung? Dan apakah obat penyakit jantung yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut?

gejala penyakit jantung
gejala penyakit jantung
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang berbahaya karena menyerang organ vital jantung kita sehingga akan mengganggu proses kerja jantung tersebut. Aktualnya penyakit jantung ini sangat mematikan dan sudah banyak orang meninggal karena serangan jantung. Ciri-ciri penyakit jantung biasanya mulai terasa ketika penyakit jantung sudah mulai parah. Oleh karena itu, kita harus membekali diri dengan pengetahuan tentang ciri-ciri penyakit jantung ataupun gejala awal penyakit jantung lebih awal agar bisa mengenali serangan jantung dan lebih baik lagi menghindari adanya penyakit jantung. Marilah kita kenali ciri-ciri gejala awal penyakit jantung mulai dari sekarang!!

Kenali ciri-ciri penyakit jantung sejak dini, hal bertujuang aga kita terselamatkan bahkan terhindar dari adanya penyakit jantung ini. Karena pada dasarnya serangan penyakit jantung ini bisa kita cegah sejak dini dan lebih awal. Jika kita mengalami seperti pada ciri-ciri awal penyakit jantung berikut ini, secepatnyalah periksa dan konsultasikan kepada Dokter. Hal ini berguna untuk memastikan apakah
gejala tersebut merupakan salah satu penyakit jantung atau bukaan...?

Berikut ciri-ciri gelaja awal penyakit jantung, antara lain :
  1. Rasa nyeri di dada. Namun tidak semua nyeri di dada termasuk gejala awal penyakit jantung.
  2. Sakit pada bagian kepala. Jika terasa sakit pada kepala ketika terkena terik sinar matahari bisa jadi merupakan gejala awal penyakit jantung atau bermasalah dengan organ jantungnya.
  3. Mudah merasa lelah. Gejala awal penyakit jantung bisa juga dirandai dengan begitu mudahnya tubuh merasa lelah atau merasa cepat lelah meskipun tidak melakukan pekerjaan berat. Anda bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, Anda harus segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut berbahaya atau tidak untuk diri Anda dan apakah gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung atau bukan.
  4. Sesak nafas yang mendalam.
  5. Merasa mual. Ini biasanya penderita akan merasa mual dan nafsu makan menjadi berkurang.
  6. Pembengkakan pada bagian tubuh tertentu seperti perut, pergelangan kaki. Dan ini terjadi karena banyaknya cairan lemak yang menumpuk dalam tubuh.
  7. Keluar keringat. Kita harus waspada jika tubuh mengeluarkan keringat sedangkan tidak melakukan olahraga maupun aktifitas apapun.
Itulah beberapa ciri-ciri gejala awal penyakit jantung. Meskipun seseorang merasakan sakit seperti pada ciri-ciri diatas juga belum tentu terkena penyakit jantung, ada kemungkinan terkena penyakit yang lainya. Untuk itu lakukan tindakan selanjutnya dengan mengkonsultasikan kondisi tersebut ke dokter supaya mendapatkan penanganan yang terbaik.

Baca juga : Inilah Bahayanya Main HP Saat Berjalan Kaki


Gejala awal penyakit jantung biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti berikut ini :
  1. Pola hidup yang tidak sehat. 
  2. Kurangnya berolahraga
  3. Terlalu sering stress
  4. Kebiasaan merokok
  5. Kadar kolesterol tubuh yang tinggi
  6. Darah tinggi atau hipertensi
  7. Penyakit gula atau diabetes
  8. Kelebihan berat badan
  9. Riwayat kesehatan keluarga (keturunan)
Setelah kita mengenali beberapa ciri-ciri gejala awal penyakit jantung dan penyebabnya, alangkah bijaksananya jika kita mulai melakukan perbaikan dalam hal pola hidup, pola makan dan mengurangi aktifitas yang bisa menyebabkan terserangnya penyakit jantung. Sayangilah jantung kita, Sayangilah kesehatan kita dan marilah hidup sehat. Semoga artikel kesehatan tentang ciri-ciri penyakit jantung, gejala awal penyakit jantung dan penyebabnya dapat menambah pengetahuan kita tentang penyakit jantung. Silakan share juga artikel kesehatan ini kepada teman yang lain melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link url sumber artikel dalam blog ini.

Labels: Jantung
0 Komentar untuk "Kenali Ciri-Ciri Gejala Awal Penyakit Jantung"

Contact Form

Name

Email *

Message *