Inilah Bahayanya Main HP Saat Berjalan Kaki

Inilah Bahayanya Main HP Saat Berjalan Kaki - Sobat tipskesehatan-ku, masih ingetkah kalian kapan smartphone berbasis android launching di indonesia? Saya juga udah lupa, se-ingat saya pertama muncul android smartphone merk Samsung type Galaxy Mini dibekali OS Android froyo. Yah, OS Android besutan Samsung korea ini bekerjasama dengan google dan membuat berbagai macam aplikasi yang bisa didownload melalui aplikasi Google Play atau Google Play Store. Karena banyak menu yang ada pada aplikasi android seperti sosial media (facebook,instagram,twitter), messanger ( Watshapp, BBM on android, Linechat, Wechat,dll ) dan aplikasi lainnya yang menarik membuat kebanyakan orang tertarik untuk meminang android smartphone terutama merk Samsung. Setelah itu barulah bermunculan berbagai macam android smartphone dari berbagai merk terutama buatan cina. Hingga kini android smartphone sudah membanjiri bidang komunikasi di Indonesia. Lalu apa hubungannya dengan bahaya main hp saat berjalan? Bahaya main hp saat menyetir mobil? Atau bahaya main hp saat naik sepeda motor?

Asik nelp saat jalan kaki
 
Pasti kalian hampir selalu mainan hp kalau sedang jalan kaki. Memang sih gak beresiko tinggi. Dan memang bahaya main hp saat berjalan kaki dampak negatifnya tidak seburuk saat menyetir mobil atau mengendarai sepeda motor. Akan tetapi, beresiko juga karena memecahkan konsentrasi saat berjalan kaki. Yah mungkin kalo lagi apes waktu jalan kaki sambil main hp bisa menyebabkan tercebur selokan, kena lumpur, menabrak tiang listrik atau bisa menabrak orang lain karena konsentrasi mata pada layar hp. Kemungkinan lebih berbahaya lagi  jika main hp saat menyebrang jalan raya bisa terjadi kecelakaan tertabrak motor atau mobil. Jangan sampai yah teman teman semuanya!!
akibat main hp saat berjalan kaki

  Chatting atau mainan hp saat sedang berjalan rasanya sudah menjadi hal yang umum bagi kita semua. Secara umum, hp sudah menjadi barang ekstensi diri kita semua; seperti embel-embel tambahan dalam hidup. Sebuah penelitian menyatakan bahwa rata-rata orang 'membenamkan' wajah mereka ke layar hp selama lima jam dalam sehari. Menggunakan HP ketika sedang berjalan bisa memberi beban pada tulang punggung hingga 25 kilogram. Ketika menggunakan HP, otomatis lehermu akan turun dan membentuk sudut tertentu. Dan di sudut 15 derajat, maka tulang punggungmu akan merasakan beban 16 kilogram. Pada sudut 30 derajat maka akan meningkat hingga 20 kilogram. Pada sudut 45 derajat menjadi 23 kilogram dan pada sudut 60 derajat, seseorang seharusnya merasakan beban hampir 30 kilogram di tulang punggungnya. Sama dengan kamu menggendong seorang anak kecil di punggungmu.

Baca juga : Tampil Cantik Alami Dengan Buah Pinang


Oleh karena itu, sebaiknya kita mulai mengurangi bahkan menghilangkan kebiasan kita main hp saat melakukan aktifitas yang lain seperti berjalan kaki, menyetir mobil atau mengendarai motor agar tidak terjadi hal negatif lainnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan kita sendiri dan orang lain. Menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati suatu penyakit, mulailah dari sekarang ketika kita sudah mengetahui bahaya atau efek negatif lainnya. Silakan share artikel ini buat temen yang lainnya melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link artikel dalam blog ini. Jadikan berbagi ilmu atau pengetahuan sebagai bagian dari kebiasaan kita.

0 Komentar untuk "Inilah Bahayanya Main HP Saat Berjalan Kaki"

Contact Form

Name

Email *

Message *