Cara Ampuh Mengobati Jerawat di Hidung

Cara Ampuh Mengobati Jerawat di Hidung - Sobat Tipskesehatan-ku, Apa kabar sobat semuanya? Moga ajah kita semua masih dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Edisi kemarin kita udah bahas bersama tentang 7 cara melangsingkan tubuh dengan bahan alami yah. Akan tetapi kita tidak akan membahas lebih lanjut mengenai cara membuat tubuh langsing atau dinamis sesuai impian masing-masing. Kali ini tipskesehatan-ku akan bagikan tutorial ampuh mengenai cara mengobati jerawat di hidung secara alami.

Jerawat memang tumbuh di mana saja dan semua orang bisa terjangkit penyakit kulit yang satu ini. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi tumbuhnya jerawat di kulit kita. Selain faktor internal yaitu dari dalam diri kita yang berupa kurangnya menjaga kebersihan wajah, tentu ada faktor lain yang juga memiliki peran yang sangat besar. Salah satunya yaitu faktor keturunan. Namun apapun itu sebab tumbuhnya jerawat yang terpenting adalah bagaimana usaha kita mengusir jerawat tersebut ketika kulit kita mulai dijadikans ebagai tempat tumbuh dan berkembangnya jerawat. Salah tempat tumbuhnya jerawat yangs angat mengagnggu penampilan adalah ketika jerawat tersebut tumbuh subur di wajah kita.

cara ampuh mengobati jerawat hidung

Selain merusak penampilan dan mengurangi kecantikan kita, jerawat di bagian wajah akan membuat kita menajdi kurang percaya diri dengan penampilan yang kita miliki. Lebih mengenaskan lagi jika jerawat tersebut tumbuh di bagian hidung kita. Selain merusak penampilan, bisanya jerawat tersebut menawarkan rasa sakit untuk kita. Mengobati jerawat di hidung biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Seringkali jerawat di hidung cenderung membandel dan cenderung meletus lama. Namun kalian jangan khawatir guys, kami menawarkan beberapa cara yang tepat dan efektif untuk mengobati jerawat yang menmpel di hidung tersebut.

Beberapa cara yang dihadirkan untuk mengobati jerawat di hidung memang terlihat sangat sederhana.
Berikut adalah cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengobati jerawat di hidung :
  • Manfaatkan Jus Lemon
Pertama, kalian bisa menggunakan jus lemoh. Perahan dari jus lemon kita aplikasikan ke wajah secara merata. Lemon memiliki sifat yang asam sehingga akan membantu mengeringkan serta membersihkan jerawat. Meski dioleskan ke seluruh wajah secara merata, namun tetap saja anda juga harus tetap memfiokuskannya di bagian hidung yang berjerawat tersebut. Nah guys perlu diingat bahwa ketika menggunakan jus lemon ini di wajah terutama bagian hidung, anda dianjurkan untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu ketika mengoleskannya kebetulan di waktu siang hari.
  • Gunakan Es Batu
Selain memanfaatkan jus lemon sebagai obat menghilangkan jerawat dengan es batu. Cukup dengan membungkus pecahan es batu pada selembar kain kemudian diarahkan pada hidung yang berjerawat tersebut untuk ditekankan di atas jerawatnya beberapa menit. Mengobati jerawat di hidung yang satu ini dipercaya mampu mengurangi pembengkakan dan peradangan, membuat ukuran jerawat menjadi mengecil dan bahkan tak tampak.
  • Mengobati Jerawat Dengan Jeruk Nipis
Tak hanya jus Lemon, Jeruk Nipis juga bisa mengatasi jerawat di hidung. Cara  pengaplikasiannya untuk wajah bisa dibuat dengan dioleskan secara langsung pada area wajah yang berjerawat. Bersihkan wajah terlebih dahulu dan siapkan jeruk nipis dalam irisan yang kecil. Selanjutnya, jeruk nipis diusapkan secara merata di bagian wajah yang berjerawat tersebut. Biarkan wajah dalam waktu beberapa menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih dan gunakan kain yang bertekstur lembut untuk membersihkannya.

Itulah beberapa cara mudah dan ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Perlu diketahui, bahwa kandungan asam sitrat dalam buah lemon dan jeruk  mampu mengatasi gangguan jerawat. Sedangkan vitamin c nya diakui mampu membunuh bakteri jahat penyebab jerawat sehingga kulit akan cerah berseri dan jauh dari gangguan jerawat.
Lakukan perawat alami secara rutin supaya hasilnya maksimal. Nah,bukankah sangat sederhana guys? bagi kalian yang memiliki permasalahan jerawat terutama di bagian hidung segera coba beberapa cara di atas. Semoga artikel tipskesehatan-ku tentang cara ampuh mengobati jerawat hidung tersebut bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel tipskesehatan-ku ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Labels: Kecantikan
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Mengobati Jerawat di Hidung"

Contact Form

Name

Email *

Message *