Pengertian Dan Manfaat Obat Paracetamol 500mg Bagi Tubuh

Pengertian Dan Manfaat Obat Paracetamol 500mg Bagi Tubuh - Sobat tipskesehatan-ku, kembali lagi update artikel tentang kesehatan. Pada edisi sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara alami, nah pada kesempata kali ini akan kita bahas mengenai obat yang mungkin sering kita minum ketika sedang sakit demam yaitu parasetamol 500mg. Apa pengertian parasetamol 500mg? Dan apakah manfaat parasetamol 500mg? Sebelumnya perlu kita ketahui pengertian dan kandungan dari obat parasetamol 500mg ini.

parasetamol 500mg
parasetamol 500mg
Parasetamol adalah jenis obat yang termasuk kelompok analgesik atau pereda rasa sakit. Obat ini dipakai untuk meredakan rasa sakit ringan hingga menengah. Obat ini juga bisa dipakai untuk menurunkan demam. Kita bisa mendapatkan parasetamol ini di apotik sekitar rumah kita. Namun untuk penggunaanya sebaiknya sesuai resep dokter. Ketika sedang sakit kita dianjurkan minum obat parasetamol ini dalam jangka 4-6 jam sekali dengan dosis 500mg hingga 1 gram.

Parasetamol mengurangi rasa sakit dengan cara mengurangi produksi zat dalam tubuh yang disebut prostaglandin. Prostaglandin adalah unsur yang dilepaskan tubuh sebagai reaksi terhadap rasa sakit. Parasetamol menghalangi produksi prostaglandin, sehingga tubuh menjadi tidak terlalu fokus pada rasa sakit. Parasetamol juga bekerja dengan memengaruhi bagian otak yang berfungsi mengendalikan suhu tubuh.

Baca juga : Cara Cepat Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami


Sobat tipskesehatan-ku yang setia mengikuti setiap update artikel blog ini, bahwa parasetamol yang pernah kita minum tersebut mempunyai beberapa manfaat berikut ini :
1. Sebagai obat penurun demam
2. Untuk meredakan sakit kepala
3. Untuk meredakan migrain
4. Dapat meredakan pegal – pegal
5. Dapat meredakan nyeri dapat otot dan bagian tubuh

Ternyata banyak juga yah manfaat parasetamol tersebut, mungkin sebagian dari kita hanya mengenal parasetamol sebagai obat penurun demam. Demikianlah artikel kesehatan tentang manfaat parasetamol bagi tubuh kita. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa menambah ilmu pengetahuan buat semuanya. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share atau bagikan artikel tentang manfaat parasetamol ini kepada teman yang lain. Marilah kita jaga kesehatan sebaik mungkin.

0 Komentar untuk "Pengertian Dan Manfaat Obat Paracetamol 500mg Bagi Tubuh"

Contact Form

Name

Email *

Message *