Kiat Sukses Mencerdaskan Otak Pada Anak

Kiat Sukses Mencerdaskan Otak Pada Anak - Memiliki anak yang cerdas merupakan keinginan setiap orang tua. Pasti lebih lengkap kebahagiaan orang tua, jika memiliki anak yang lucu, pintar dan cerdas. Namun tidak semua anak pintar juga cerdas, ada sebagian yang pintar saja dan ada sebagian lagi pintar cerdas juga otaknya. Otak yang cerdas ini memiliki banyak sekali manfaatnya bagi anak hingga usia dewasa nantinya. Pada usia anak, diantaranya akan lebih cepat dalam proses belajar disekolah (Formal) maupun dirumah (Non Formal). Pada usia remaja hingga dewasa, otak yang cerdas nantinya akan cenderung lebih cepat menemukan cara dalam memecahkan masalah dengan cara yang baik. Selain itu juga, kecerdasan otak akan sangat membantu dalam menjalani aktifitas pekerjaan pada usia dewasa kelak.

Anak Cerdas
Anak Cerdas
 Lalu, bagaimanakah kiat jitu untuk membuat anak agar memiliki otak yang pintar dan cerdas? Tipskesehatan-ku kali ini akan mencoba berbagi tentang cara sederhana merangsang otak cerdas pada anak. Dalam mencerdaskan otak bisa dilakukan melalui asupan makanan yang mengandung gizi baik setiap hari kepada anak anak kita tercinta. Berikut ini beberapa macam makanan atau buah buahan yang bisa dijadikan referensi untuk mencerdaskan otak pada anak :
  • Ikan, kandungan asam lemak omega 3 pada ikan sangat membantu dalam meningkatkan kecerdasan otak pada anak maupun orang dewasa. Ikan yang memiliki banyak kandungan asam lemak omega 3 antara lain ikan salmon dan tuna. Untuk itulah, jadikan ikan sebagai lauk dalam menu makanan sehari hari keluarga.
  • Telur, kandungan asam amino dalam telur juga memiliki peran penting dalam membuat otak lebih cerdas. Terlebih lagi, telur bisa dimasak menjadi berbagai macam masakan, seperti telur rebus, telur gorang dadar, goreng mata sapi dan lain lain.
  • Bayam, sayuran yang satu ini sangat baik untuk meningkatkan kinerja otak pada anak dan dewasa. Kandungan vitamin B9 dalam sayur bayam ini membantu peran aktif otak untuk menyimpan memori baru sehingga ilmu yang diserap lebih banyak.
  • Pisang, kandungan zat kalium dan magnesium dalam buah pisang ini bagus untuk membantu dalam mencerdaskan otak anak maupun orang dewasa. Biasanya pisang dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut diakhir makan kita, namun siapa sangka ternyata buah pisang memiliki kontribusi dalam mencerdaskan otak.
  • Alpukat, buah ini biasa dinikmati dalam bentuk es buah atau pun jus alpukat. Hampir setiap ora menyukai jus alpukat ini. Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang dapat mencegah resiko penuaan dini pada otak. Untuk itu, marilah konsumsi buah alpukat ini dalam kehidupan sehari hari keluarga kita.
Demikianlah kiat sukses mencerdaskan otak pada anak. Semoga artikel kesehatan kali ini bermanfaat bagi teman teman semuanya. Jika berkenan, silahkan share atau bagikan artikel kesehatan ini kepada teman teman yang lain melalui sosial media atau blog dengan menyertakan sumber artikel dalam blog ini.

Labels: Otak
2 Komentar untuk "Kiat Sukses Mencerdaskan Otak Pada Anak"

Anak saya sudah mencoba vitamin anak cerdas Tara Kid, hasilnya sangat memuaskan loh. Selalu ranking di kelas terus. Kandungan AA dan DHA nya membantu perkembangan otak dengan baik

syukurlah klo gitu om. semoga prestasi anaknya dapet rangking terus yah..

Contact Form

Name

Email *

Message *